Image of Pengantar Transportasi Dan Logistik

Text

Pengantar Transportasi Dan Logistik



Buku Pengantar Transportasi dan Logistik ini adalah sebuah buku tentang arti, fungsi dan peranan transportasi dan logistik dalam industri/perekonomian. Kegiatan transportasi selalu melibatkan berbagai lembaga, karena fungsi dan peran masing-masing tidak mungkin hanya ditangani oleh satu lembaga saja. Di indonesia, Ditingkat pusat/nasional masalah transportasi meyangkut beberapa departemen, antara lain Departemen Pekerjaan umum, Departemen Perhubungan, Departemen Dalam Negeri, Departemen Pertahanan dan Keamanan, serta Departemen Keuangan. Di bawahnya di tingkat pelaksana, berbagai pihak akan berhubungan langsung, seperti Bina Marga, Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya, Polisi Lalu Lintas, dan lain-lain, termasuk perusahaan transportasi. Karena demikian banyak pihak dan lembaga yang berhubungan, maka diperlukan suatu sistem untuk menangani masalah transportasi.

Pada manajemen logistik terdapat suatu unsur penting yang merupakan penunjang logistik sendiri dan unsur tersebut adalah transportasi, hal ini dikarenakan proses pengiriman/pengantaran produk mentah dari supplier ataupun pengiriman/pengantaran produk jadi dari perusahaan kepada konsumen tidak lepas dari peranan transportasi. tanpa adanya transportasi, maka manajemen logistik tidak akan berfungsi dengan baik.

Penyusunan buku ini dibagi 12 (dua belas) Bab, yang disusun secara sistematis dan disesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan, meliputi : 1. Pendahuluan 2. Industri, Distribusi dan Supply Chain Management, 3. Transportasi dan Logistik Nasional, Industri, 4. Manajemen dan struktur Organisasi Transportasi, 5. Angkutan Bermotor dan Jalan Raya, 6.Perusahaan Angkutan Kereta Api, 7. Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan, 8. Angkutan Laut, 9. Manajemen Angkutan Udara, 10. Angkutan Pipa, 11. Satuan Angkutan Gabungan (Sistem Kontainerisasi), dan 12. Sistem Logistik Terpadu


Ketersediaan

P01212S629 GUN pTersedia
P01213S629 GUN pTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
629 GUN p
Penerbit PT Raja Gravindo Persada : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 234 hal.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-783-9
Klasifikasi
629 GUN p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this