Image of Menghemat Bensin Sepeda Motor

Text

Menghemat Bensin Sepeda Motor



Penghematan pemakaian bensin sepeda motor berkait erat dengan cara mengemudikan sepeda motor, kebiasaan-kebiasaan dalam mengemudi, dan pengubahan atau penggantian (modifikasi) komponen.

Pemeriksaan atau servis berkala secara teratur, dilakukan sendiri maupun dibengkelkan, merupakan langkah bagus dalam menjaga kondisi sepeda motor agar tetap prima. Dalam kondisi ini, mesin bekerja dengan lancar dan terhindar dari kerusakan yang tidak diharapkan. Mesin yang lancar, jelas sangat mendukung penghematan bensin.

Perawatan komponen pun penting, antara lain pada karburator, saringan udara, busi, platini, katup, baterai, ban, pelumas, knalpot, saringan oli, kompresor, advancer sentrifugal, ruang bakar, tangki mesin.

Tangki sebaiknya diisi bensin sampai penuh. Hal ini dapat mengurangi terbentuknya embun pada suhu dingin karena volume udara di atas tangki relatif sedikit. Embun dalam tangki merusak kualitas bensin sehingga kualitas pembakaran pun jelek dan berakibat boros bahan bakar.

Buku ini penting sebagai panduan bagi para pemilik dan pengguna sepeda motor, penggemar otomotif, mekanik, pelajar/ mahasiswa teknik mesin, dan montir.


Ketersediaan

P00331S629.227.5 BOE m.ALTERATION LANTAI 3Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
629.227.5 BOE m.
Penerbit Effhar : Semarang.,
Deskripsi Fisik
vii, 110 hal; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-501-380-7
Klasifikasi
629.227.5 BOE m.
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this