Image of Matematika Diskrit dan Aplikasinya pada Ilmu Komputer

Text

Matematika Diskrit dan Aplikasinya pada Ilmu Komputer



Sinopsis

Perkembangan komputer yang sangat cepat mengharuskan orang untuk lebih dari sekedar mampu menggunakannya. Untuk menguasai komputer, orang perlu memiliki pola pikir yang algoritmis dan terstruktur. Matematika diskrit adalah bahan yang tepat untuk melatih pola pikir demikian. Karena penting, Matematika Diskrit selalu ada dalam kurikulum jurusan yang berhubungan dengan komputer. Buku Matematika Diskrit berbahasa Indonesia masih sedikit, dan itu menjadi salah satu kendala bagi mahasiswa untuk mengu8asai materinya. Buku ini mencoba mengatasi masalah tersebut.

Untuk Siapa?

Buku ini cocok dipakai oleh mahasiswa yang mendalami komputer (teknik Informatika, Teknik Komputer, Manajemen Informatika, Ilmu Komputer, dll) sebagai pendukung kuliah dan latihan soal. Juga cocok untuk dosen pengajar kelompok mata kuliah Matematika Diskrit sebagai buku acuan berbahasa Indonesia yang mudah dipahami.
Apa keuntungan menggunakan buku ini?

Buku ini disusun sepraktis mungkin dengan tidak meninggalkan dasar teori yang diperlukan. Bahasa yang digunakan cukup sederhana dan mudah dipahami. Agar lebih jelas di akhir bab dijelaskan tentang aplikasi langsungnya pada ilmu komputer.
Cakupan materi pada buku ini cukup luas, mencakup materi beberapa mata kuliah kelompok Matematika Diskrit seperti: Logika, Matematika Diskrit, Teori Graf, Kombinatorika, Aljabar, dll. Dengan demikian efisiensi dapat ditingkatkan.

Pepatah “orang bisa karena biasa” juga diterapkan dalam buku ini. Untuk menguasai Matematika Diskrit, perlu banyak mengerjakan latihan soal. Buku ini memuat lebih dari 230 contoh soal yang disertai pembahasan secara rinci, dan lebih dari 170 soal latihan, sehingga sangat membantu penguasaan materinya.

Pokok bahasan buku ini:

Logika
Logika Kuantor
Himpunan
Relasi
Fungsi
Metode Pembuktian
Induksi Matematika
Kombinatorika
Teori Graf
Aljabar Boole
Analisa Algoritma
Relasi Rekurensi dan Struktur Aljabar


Ketersediaan

P00291S658.404 JON m.Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.404 JON m.
Penerbit ANDI : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 474 hal; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-533-854-4
Klasifikasi
658.404 JON m.
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this