Image of Elemen Mesin (Elemen Konstruksi Bangunan Mesin)

Text

Elemen Mesin (Elemen Konstruksi Bangunan Mesin)



Elemen-Elemen Mesin Dalam Perancangan Mekanis – Buku 2

Buku Elemen-Elemen Mesin dalam Perancangan Mekanis akan menyajikan pendekatan praktis untuk perancangan elemen-elemen mesin dalam konteks perancangan mekanis yang lengkap. Pembaruan yang mendalam pada edisi keempat ini memasukkan banyak foto komponen-komponen mesin yang tersedia di pasaran, data perancangan yang baru untuk beberapa elemen, standar baru dan yang direvisi, referensi-referensi dan situs-situs internet untuk pembelajaran secara lebih mendalam.

Materi keseluruhan Buku Elemen-Elemen Mesin dalam Perancangan Mekanis terdiri dari tiga bagian :

Bagian I fokus pada pemahaman tentang falsafah perancangan, prinsip-prinsip kekuatan bahan, sifat-sifat bahan, tegangan gabungan, perancangan untuk berbagai jenis pembebanan, dan analisis serta perancangan kolom. Pendekatan untuk perancangan ketahanan lelah telah diubah dari kriteria Soderberg ke metode Goodman.

Bagian II mengulas perancangan sistem transmisi daya, menekankan hubungan antara elemen-elemen mesin dengan memerhatikan karakteristik unik dari masing-masing elemen. Meliputi transmisi sabuk, transmisi rantai, roda gigi, poros, pasak, kopling, perapat, bantalan gelinding, dan penyelesaian perancangan transmisi daya.

Bagian III menyajikan metode-metode analisis dan perancangan bantalan permukaan rata, elemen-elemen gerak linier, pengikat, pegas, rangka mesin, motor listrik, kopling tidak tetap dan rem. Bagian ini juga membahas tribologi: gesekan, pelumasan, dan keausan.


Ketersediaan

P00268S621 STO e.1Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
621 STO e.1
Penerbit Erlangga : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvii, 631 hal; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
36-01-001-5
Klasifikasi
621 STO e.1
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this