Image of Karakter

Text

Karakter



Anasi, sang laba-laba, tidak senang berbagi! Ketika Kura-kura datang kerumahnya pada waktu makan, ia berkata, “Aku tidak bisa membagikan makanan kepadamu sebelum engkau membasuh kakimu yang berdebu!”

Kura-kura menjilat bibirnya ketika melihat piring besar berisikan makanan yang masih panas, tetapi dengan sopan berjalan menuju ke aliran air untuk membasuh kakinya. Ketika ia kembali, piringnya sudah kosong. “Enak,” demikian Anansi mengatakan, sambi menepuk perutnya yang kenyang.

“Setiap perbuatan ada balasannya !” demikian sang Kura-kura mengatakan “Datanglah makan di rumahku besok.” Sang Kura-kura menyiapkan hidangan yang lezat di dasar sungai. “Mari turun makan!” demikian ia berkata.

Anansi mengisi jaketnya dengan batu agar ia cukup berat untuk tetap berada di dasar sungai dan makan. “Mengenakan jaket ketika makan tidaklah sopan !” demikian sang Kura-kura berkata, “Tanggalkanlah!”

Akan tetapi ketika Anansi yang rakus menanggalkan jaketnya, ia terapung kembali ke permukaan air dan dalam kondisi lapar menyaksikan Kura-kura makan sampai kenyang!


Ketersediaan

P00204S733 SAP k.4Tersedia
P00205S733 SAP k.4Tersedia
P00206S733 SAP k.4Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
733 SAP k.4
Penerbit Classic Press : Tangerang.,
Deskripsi Fisik
257 hal; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
733 SAP k.4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this