No image available for this title

Text

Kamus Konseling



Merupakan buku yang memuat daftar istilah, konsep, dan konstruk pilihan bidang konseling dan terapi. Ada yang berasal dari disiplin sosiologi, antropologi-budaya, sosiolinguistik, dan tidak semata dari disiplin psikologi.

Istilah, konsep, dan konstruk itu penting dikuasai oleh konselor atau terapis mutakhir untuk keperluan penelitian, publikasi ilmiah, agitasi ilmiah, seminar atau simposium, dan keperluan praktik.

Buku ini dilengkapi dengan Peta Teori Konseling secara umum dan Teori Konseling/Terapi Keluarga, serta Media Penafsir Burnout Konselor.

Penafsiran Burnout Konselor adalah alat diagnosis diri pribadi/profesional konselor dan terapis. Profesi kita membutuhkan energi prima dan mengandung risiko. Kita dapat mengalami pergerakan spiral ke atas, up-ward spiran, yaitu kreatif dan berfungsi secara penuh, atau pergerakan spiral ke bawah, down-ward spiral, yaitu kaku dan merosot pribadi/profesional.

Penyusun media ini mengajak konselor dan terapis untuk tetap awas-mawas diri, self-awareness, memeriksa diri. Melalui media ini, kita tertantang menjadi kreatif memecahkan masalah pribadi/profesional sendiri, terus menjadi konselor yang berfungsi secara penuh dan membantu klien dan kolega untuk kreatif dan berfungsi penuh pula.


Ketersediaan

P02101S403 SUD kTersedia
P02104S403 SUD kTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
403 SUD k
Penerbit Rineka Cipta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 242 hal.;m 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-518-702-6
Klasifikasi
403 SUD k
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this